Senin, 23 November 2015

Kelas Inspirasi (Part 2) Pengumuman Relawan Terpilih


Bisa dibilang saya termasuk orang dengan rasa penasaran yang tinggi. Cenderung tidak sabar dalam menunggu sesuatu. Karena memang menunggu adalah hal yang sangat membosankan untuk dilakukan. Pun demikian ketika saya harus menunggu tanggal pengumuman seleksi Kelas Inspirasi tersebut. Sebuah email yang masuk berhasil membunuh rasa bosan saya menunggu. Menurut isi pesan tersebut, saya terpilih menjadi salah seorang inspirator, namun pengumuman resminya akan tetap dirilis pada tanggal 5 November 2015. Horee!!!

Hal tersebut masih tetap belum bisa membuat rasa penasaran saya untuk membuka alamat website pada hari yang saya tunggu. Ingin melihat ada nama saya pada terselip diantara nama-nama teman-teman yang juga memiliki keinginan yang sama. Meski saya tidak benar-benar tahu tujuan mereka ingin terlibat dalam kegiatan tersebut.

Bagi saya, kegiatan ini semacam wadah untuk dapat berbuat lebih. Mencoba melakukan hal yang mampu saya lakukan bagi pendidikan. Tidak ada jaminan bahwa saya akan dapat mengubah apapun. Namun tidak lebih buruk daripada hanya berdiam diri atau berkoar koar di media sosial tentang kepedulian terhadap pendidikan. Jika memang peduli, bergeraklah. Jika memang peduli, lakukan sesuatu. Ya, itulah niat awal saya ingin menjadi relawan inspirasi sebelum saya akhirnya juga mengetahui bahwa ini juga merupakan salah satu bentuk perwujudan tridharma seorang dosen, pengabdian.

Saya amati satu persatu nama yang tertera pada laman tersebut. Tidak ada Ayu Nirmala Sari pada deretan nama tersebut. Panik. Kenapa bisa berbeda dengan isi email sebelumnya. Tentu saja langsung kutanyakan perihal tersebut kepada nomor kontak panitia yang bisa dihubungi.
“Maaf Kak, nama-nama pada laman tersebut adalah relawan yang terpilih sebagai dokumentator. Untuk informasi realwan inspirasi akan dirilis besok”.

Seketika panik tersebut sirna. Hanya butuh satu hari lagi untuk bersabar.  Timbul pertanyaan, apakah teman-teman lain yang jug menunggu pengumuman tersebut memilik antusias yang sama? Atau hanya saya yang agak kelebihan semangat untuk terlibat pada kegiatan tersebut ?

Entahlah.

(to be continued...) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar