Senin, 23 November 2015

Kelas Inspirasi (Part 1) Pendaftaran


Di tengah kesibukan menyiapkan bahan ajar untuk kuliah, saya membaca sebuah pesan yang dikirim ke group chat  oleh salah seorang tentor di tempat saya menjadi freelancer. Ia yang merupakan salah seorang panitia dalam acara tersebut mengabarkan bahwa di Banda Aceh untuk pertama kalinya akan diadakan kegiatan Kelas Inspirasi.

Saya sumringah sekali membaca pesan tersebut. Akhirnya! Acara yang dari dulu ingin saya ikuti tersebut diadakan di Banda Aceh, tempat saya  bermukim sekarang. Tentu saja tanpa pikir panjang, langsung saya buka alamat website yang disertakan pada pesan yang ia kirim. Ada beberapa isian yang harus saya isi. Baik itu berupa data pribadi, hingga alasan kenapa saya bersedia menjadi relawan inspirasi (inspirator) pada kegiatan tersebut.

Kelas Inspirasi merupakan sebuah kegiatan yang digagas oleh teman-teman dari Gerakan Indonesia Mengajar yang bertujuan memberi kesempatan kepada orang-orang untuk berkontribusi langsung pada dunia pendidikan di Indonesia. Mereka yang sudah bekerja dan bersedia cuti sehari pada Hari Inspirasi, akan datang ke sekolah-sekolah, mengajar dan memberi inspirasi kepada adik-adik yang bersekolah di SD tersebut mengenai cita-cita mereka. Membangun impian mereka. Mengajarkan kepada mereka bagaimana caranya mewujukkan cita-cita mereka. Serta tentu saja meyakinkan mereka bahwa semua cita-cita itu dapat mereka wujudkan. Tidak ada yang tidak mungkin.

Dengan mantap, saya mengisi kolom-kolom kosong pada laman pendaftaran website tersebut. Sembari menyelipkan harapan bahwa saya terpilih menjadi salah satu inspirator. Saya ingat betul informasi pada website tersebut bahwa pengumuman nama-nama yang terpilih menjadi inspirator akan dirilis 5 November 2015.


(continued...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar