Selasa, 01 Desember 2015

Refleksi.



Menuliskan sebuah rencana bisa jadi merupakan sebuah hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Terlebih bagi mereka yang memang terbiasa memiliki sebuah jadwal yang jelas, seperti saya.
Menyediakan waktu di pagi hari untuk menulis daftar kegiatan atau hal hal yang ingin saya lakukan di hari itu merupakan sebuah rutinitas yang selalu saya lakukan.  Semacam sebuah kebutuhan untuk teratur.
Namun, tidak semua hal dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Banyak hal yang terjadi diluar kendali kita sebagai manusia biasa. Rencana terkadang hanyalah sebuah rencana tanpa dapat diwujudkan.
Tak jarang, sebelum tidur ketika membuka kembali list yang telah saya tulis paginya, kesal dan kecewapun hadir. Ternyata tidak semua hal yang ingin dilakukan sempat dilakukan. Selalu ada ‘pengalih’ yang membuat list tersebut terabaikan. Baik yang datang dari diri sendiri seperti malas, lelah, keinginan untuk menggosip dengan orang lain. Atau dari hal hal yang berasal dari luar seperti ada rapat tiba-tiba, diberi tugas untuk menyelesaikan hal lain dan hal sejenisnya.

Awal November lalu saya sempat menulis beberapa resolusi untuk dilakukan. One post one day.
Agak sedikit kecewa begitu menyadari bahwa saya berhutang beberapa tulisan untuk di posting d blog. Untuk bulan November yang berjumlah 30 hari seharusnya saya telah memposting 30 tulisan. Sayangnya hanya terdapat 24 tulisan selama bulan Noveber pada laman talkingnirmala.blogspot.com.

Sedikit kecewa pada diri sendiri karena saya tahu betul bahwa hal tersebut terjadi karena faktor M. Saya benar-benar masih harus belajar lebih keras lagi untuk mengendalikan rasa malas itu.

By the way!
December is coming!
Welcome the ender month!
Banyak harapan yang saya titipkan untuk terjadi pada bulan Desember ini. Tentu saja yang pertama agar saya dapat menjalankan semaua resolusi yang telah saya tulis. Agar lebih konsisten terhadap keinginan yang telah saya susun. Semoga Allah juga membantu saya dalam mengalahkan dan mengendalikan hal-hal dari dalam diri saya yang dapat mengganggu atau mengusik semua list yang telah saya rampungkan.
Saya juga berharap agar encana baik saya yang sempat tertunda dapat mulai disusun lagi. Dimudahkan segala urusan yang menjadi syarat agar rencana baik tersebut dapat terlaksana.

Happy December People!
Each new day is a new beginning!
Lets Keep Positive!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar